Menjadi seorang pengusaha pasti menjadi impian semua orang. Tetapi sayangnya tidak semua orang tahu cara memulai sebuah usaha dengan benar. Mereka tidak mencoba untuk belajar dan mengembangkan bisnis. Sehingga bisnis harus berhenti di tengah jalan atau bangkrut. Saat ini memang ada banyak sekali bisnis yang bisa dibuka. Apalagi lapangan pekerjaan semakin sedikit. Jadi orang lebih memilih untuk membuka sebuah bisnis dibandingkan harus mencari pekerjaan. Salah satu bisnis yang bisa anda jalankan adalah jualan pulsa elektrik. Semua orang saat ini pasti membutuhkan pulsa. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus buat anda. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana memulai bisnis pulsa elektrik yang baik dan benar.

tips memulai bisnis pulsa elektrik all operator

bedah tips memulai bisnis pulsa elektrik all operator

Memilih Server Pulsa Terpercaya

Ketika anda memulai bisnis pulsa elektrik, pasti membutuhkan server pulsa. Server pulsa ini berguna untuk mengirim isi pulsa ke pelanggan. Pilihlah server yang terpercaya dan selalu lancar. Terkadang ada beberapa jenis server pulsa elektrik yang tidak bisa berfungsi dengan baik. Jadi sering lambat dalam pengiriman atau selalu gagal. Jika anda memilih server seperti ini akan membuat pelanggan anda lari dan tidak membeli pulsa di tempat anda lagi. Jadi pemilihan server yang tepat memang harus dipilih dengan baik. Sebelum memastikan server, anda bisa mencobanya terlebih dahulu beberapa hari.

Katakan Tidak Untuk Hutang

Jika bisnis pulsa elektrik anda semakin berkembang, selalu katakan tidak untuk hutang. Biasanya orang-orang terdekat anda akan hutang kepada anda dan membayarnya dalam waktu yang lama. Jika hal ini terus terjadi akan membuat bisnis anda tidak akan pernah berkembang. Modal yang seharusnya sudah kembali menjadi terhenti. Sehingga membuat uang bisnis anda tidak berputar dengan baik. Jika anda menghindari hutang, ini bisa membuat bisnis anda semakin berkembang. Hal ini dikarenakan keuangan anda berjalan dengan baik.

Tak Perlu Ambil Untung Terlalu Banyak

Untuk bisnis pulsa elektrik ini memang anda tak bisa mengambil untuk terlalu banyak. Biasanya anda bisa mengambil untung sebanyak 500 sampai 2000 rupiah saja. Jika terlalu banyak mungkin orang lain tidak mau membeli pulsa di tempat anda. Dari agen utama anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Misalnya untuk pulsa 10 ribu mempunyai harga 9500. Jadi anda bisa menjualnya dengan harga 11 ribu. Perhatikan juga dengan persaingan anda. Apakah mempunyai harga yang lebih murah atau lebih mahal. Persaingan dalam dunia bisnis memang sangat ketat. Jadi bagaimana anda pintar dalam memanagemen bisnis yang sedang anda jalankan. Tetapi jangan focus pada harga saja, fokuslah pada layanan yang anda berikan juga. Jika pelanggan merasa puas dengan layanan anda, dia pasti akan kembali lagi.

Jangan Hanya Jual Pulsa Saja

Saat ini semuanya serba elektronik dan bisa diakses kapan saja. Untuk membuat bisnis pulsa elektrik anda semakin berkembang. Jangan hanya stuk di bisnis itu saja. Tetapi kembangkan ke bisnis lainnya. Seperti jual pulsa listrik elektrik, pembayaran listrik, air dan telepon online. Ini akan membuat bisnis anda semakin berkembang. Apalagi saat ini listrik bisa dibeli dengan menggunakan pulsa. Selain itu buatlah agen sebanyak mungkin. Jadi anda tidak hanya menjual pulsa saja, tetapi juga membangun agen yang membeli pulsa di tempat anda.

baca juga ” usaha modal kecil untuk besar

Selain keempat tips yang saya berikan diatas. Jangan lupa untuk selalu mempromosikan bisnis pulsa elektrik anda. Dengan melakukan promosi akan membuat bisnis anda semakin diketahui banyak orang. Anda bisa melakukan promosi secara online maupun offline. Untuk online bisa lewat social media dan offline melalui baner. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. Dan yang terpenting bisnis pulsa elektrik harus memperhatikan banyak hal supaya tetap bisa berkembang. by idebisnisbaru

Advertisement


loading...