Selama ini, bisnis fashion anak mungkin masih belum menjadi salah satu kategori trend fashion. Namun, seiring dengan berkembangnya trend yang ada, fashion anak kini berubah menjadi salah satu bisnis yang patut untuk diperhitungkan. Fashion anak tak hanya dapat sekedar menampilkan penampilan yang menarik dan sedap dipandang, namun juga harus nyaman saat dikenakan oleh anak-anak. Selain memiliki pesaing yang masih sedikit, kebutuhan pakaian bayi dan anak juga memiliki tingkat yang cukup tinggi layaknya kebutuhan pakaian anak muda.

Peluang bisnis fashion anak yang menguntungkan

Alasan memilih bisnis ini

Banyak faktor yang menjadi landasan mengapa menjalankan bisnis fashion anak menjadi usaha yang menguntungkan dan memiliki prospek yang menarik. Salah satunya adalah bahwa usaha pakaian anak adalah produk yang spesifik dan memiliki target yang jelas. Dan lagi banyaknya jumlah anak-anak, pun banyak ibu yang tak kompromi dalam mengeluarkan uang pada pos pembelian yang satu ini. Nah, alasan-alasan tersebutlah yang dijadikan alasan mengapa usaha ini berprospek sangat menarik.

baca juga ” bisnis pakaian tanah abang modal kecil untung besar

Bisnis Fashion Anak yang Masih Menjanjikan

Pertimbangannya Apa Saja ya?

Ada beberapa yang bisa ditempuh untuk masuk ke dalam bisnis fashion anak. Yang pertama adalah pertimbangkan apakah Anda memiliki keahlian dalam menjahit, atau tidak. Bila iya, selamat! Anda bisa memproduksi sendiri produk bisnis baju anak yang Anda pilih. Namun bila tidak, Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa membelinya kepada para distributor/agen. Atau bahkan pilihan mudahnya adalah daftarkan diri Anda sebagai seorang distributor agar harga yang Anda dapatkan bisa lebih murah.

Pertimbangan selanjutnya dalam bisnis fashion anak adalah masalah model pakaian. Caranya adalah dengan menyesuaikan dengan model yang sedang menjadi tren di pasaran. Contoh mudahnya saja dengan judul film yang sedang digandrungi anak-anak pada akhir-akhir waktu tersebut. Pun ukurannya juga harus dipikirkan dengan matang. usia anak-anak memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat tinggi, jadi Anda disarankan untuk memproduksi/ membeli baju dengan satu model namun memiliki berbagai macam ukuran.

Strategi Pemasaran yang harus dilakukan

Mengenai strategi pemasaran bisnis fashion anak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bila memiliki modal yang mumpuni, Anda bisa membuka toko pakaian anak dengan segala teknik pemasaran yang profesional layaknya di perusahaan. Namun bila modal yang Anda miliki cukup mepet, Anda bisa membuka usaha ini dari rumah. Lakukan promosi dari mulut ke mulut, atau bahkan dengan door to door promotion. Atau bisa juga dengan mendatangi lokasi dimana para orangtua biasanya berkumpul. Misalnya saja di sekolah sang anak. Cara praktis lain yang dapat Anda lakukan sebagai media promosi adalah dengan membuat grup di media sosial. Misalnya di facebook, Whats App, BBM, atau bahkan dengan membuat instagram. Namun tetap pastikan produk usaha baju anak yang Anda pajang di gambar dengan yang dikirim haruslah sama untuk membangun kepercayaan konsumen.

Sebenarnya bila mau berfikir agak berbeda saja, bisnis fashion anak tidak membutuhkan modal yang tinggi untuk membukanya. Apalagi di era yang serba modern dan canggih ini. Teknologi akan sangat memberi kemudahan dalam menjalankan usaha Anda bahkan dari rumah. Seolah-olah Anda sudah memiliki toko yang sangat besar. Perlu diingat lagi, bila modal yang dimiliki kurang mencukupi, Anda bisa menjadi distributor dengan membeli produk dari grosir agar harga yang diperoleh menjadi lebih miring.

baca juga ” peluang usaha kaos polos modal kecil menjanjikan

Bisnis fashion anak menjadi peluang usaha yang strategis karena segmennya yang sangat jelas, dan mudahnya para ibu untuk mengeluarkan uang bagi pos keperluan untuk anaknya yang satu ini. Apalagi kalau ada even hari raya, minat pembelian pasti akan melonjak drastis sehingga meningkatkan omzet berkali lipat. Nah, itulah tips singkat dari idebisnisbaru untuk anda pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis, simak ide bisnis dan tips lainnya pada post selanjutnya.

Advertisement


loading...